iklan1

PropellerAds

Senin, 04 November 2013

Cara Ampuh Membasmi Semut








Semut bagi banyak orang adalah binatang pengganggu bergitu juga bagi saya. Yang memancing semut datang adalah karena ada sesuatu makanan yang disukai semut seperti gula dll. Untuk mengusirnya Anda bisa mencoba tips-tips berikut :


1.     Menaburkan bubuk vanilla disekitar tempat kita menyimpan makanan dan minuman.


2.     Membuat campuran antara setengah gelas sirup, 2 sendok makan ragi kering dan 2 sedok makan gula pasir kemudian setelah jadi campuran tersebut diolekan kepada selembar kertas atau karton lalu letakan diarea tempat sering munculnya semut.

3.     Taburan bubuk kayu manis disekitar tempat yang suka dilalui oleh semut bisa menghalau semut.
4.     Buat cairan semprot yang berasal dari perasan air jeruk nipis kemudian pakai kedaerah yang banyak semutnya.
5.     Bisa juga mengunakan cairan sabun pencuci piring caranya tinggal semprotkan saja kedaerah yang ada semut berkumpul.
6.     Membuat adonan dari boraks, gula dan air sehingga membentuk gel atau pasta, setelah jadi kita bisa mengoleskan kebeberapa tempat yang selalu menjadi jalan bagi semut.
7.     Campuran baking soda dan gula halus bisa digunakan juga untuk mengusir semut.
8.     Cara mudah lainya dengan menaburkan sisa ampas kopi yang kita minum ketempat-tempat semut beraktifitas.
9.     Semut akan segera bermigrasi jika kita menaburkan tepung jagung disarang mereka.
10.  Cairan cuka pun sama cukup ampuh untuk mengusir semuan caranya dengan menuangkan ke sarang semut.
11. Daun sirih ternyata bisa juga untuk mengusir semut, cukup remas beberapa daun sirih kemudian simpan ditempat gerombolan semut.
12. Cara sadis mengusir semut bisa juga memakai air panas yang disiramkan kesarang semut tersebut.
13.Taburan bubuk cengkeh bisa menghalau pasukan semut yang senang dengan makanan atau minuman manis kita.
14. Goreng tanpa minyak kulit telur ayam hingga gosong lalu tumbuk menjadi halus dan taburkan kearea tempat semut sering berkeliaran.
15. Merica Biji, Dengan menaburkan merica biji yang ditumbuk. Pedas merica membuat semutkalang kabut, karena semut benci aroma dari merica tersebut. Saran saya jangan menggunakan bubuk merica yang ada di pasaran, karena sudah ditambahi bahan lain, jadi bisa kurang efektif untuk mengusir semut.
16. Air panas, Air panas juga dapat digunakan sebagai pengusir semut. Tuangkan air panas di dekat sarang dan biarkan mengalir ke sekitarnya dan membunuh semut yang bersentuhan dengan air ini.
17. Kulit telur ayam, Semut yang sering bersarang di sekita tanaman-tanaman rumah juga sangat menggangu. Untuk mengusirnya, anda dapat mengusirnya dengan cara menggunakan kulit telur ayam (bekas anda memasak). Lalu sangrailah hingga berwarna kehitaman. Kemudian tumbuklan kulit telur tadi hingga halus. Taburkan di tempat dimana semut-semut tersebut bersarang. Maka tak lama berselang, semut-semut tersebut akan pergi dari tanaman rumah anda.


     Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan guna mengahalau kawanan semut yang mungkin menggangu anda, lakukan dengan bijak dan ingatlah bahwa Allah SWT tidak semata-mata menciptakan mahkluk tanpa adanya hikmah dibalik itu semua 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Translate

Cari Blog Ini