iklan1

PropellerAds

Minggu, 15 Desember 2013

Cara Termudah Mengubah File Word ke Pdf Menggunakan MS Word 2007



cara mengubah word ke pdf Jika anda bertanya bagaimana cara mengubah ke pdf itu jawabannya sangat mudah, kenapa bilang mudah ? karena tanpa menggunakan converter word to pdf kita bisa melakukannya. banyak di antara kita yang sampai sekarang tidak mengetahui cara mengubah  file word ke pdf. melalui tulisan ini penulis akan memberikan penjelasan langkah cara mengubah file dari word ke pdf dengan menggunakan Add in dari Microsoft.


Microsoft sebagai perusahaan yang mengeluarkan produk Microsoft Office mempermudah pengguna nya dalam hal mengkonversi file dokumen word ke pdf. di tandai dengan hadirnya add in untuk mempermudah mengubah word ke format PDF bernama SaveAsPDFandXPS. sebenarnya anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti wordtopdf namun akan merasa repot jika harus mendownload aplikasi yang besar mengingat koneksi lemah masih ditambah lagi mencari yg full versi supaya bisa conver hal yg banyak..
Add in ini selain di gunakan untuk mengubah ke pdf juga bisa mengubah dari word ke format XPS. mungkin anda sudah mengetahui tentang hal ini sehingga tidak perlu di jelaskan panjang lebar. sebelum mengubah file word ke pdf tentunya anda harus sudah menginstall aplikasi microsoft word 2007 di PC anda.

Langkah Cara mengubah word ke pdf menggunakan MS Word 2007
1. Siapkan file word yang akan di ubah ke pdf dengan menekan menu Office plih > New > Blank document > Create
2. Klik menu Office di sebelah kanan atas pilih Save AS kemudian klik PDF or XPS.








3. pilih lokasi penyimpanan file pdf yang telah di ubah
cara mengubah file word ke pdf
4. Selain itu jika jumlah file pdf terlalu banyak namun hanya mengubah beberapa saja. kita dapat menselesksinya dengan menekan tombol options (panah merah ) kemudian pilih page(s) dengan mengisikan jumlah file pdf dari 1 sampai 5 misalkan atau terserah anda, jika sudah selesai tekan OK

cara mengubah word ke pdf


5. selesai

Buat sobat yang pengen mencoba aplikasi SaveAsPDFandXPS silahkan klik link dibawah :



 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Translate

Cari Blog Ini