iklan1

PropellerAds

Selasa, 23 Juni 2015

Free Download Adobe Reader 11.0.10 terbaru 2015


adobe readerBagi Anda yang memiliki laptop atau gadget, pastilah Anda tak asing lagi dengan nama software gratis yang satu ini. Adobe Reader terbaru adalah salah satu program yang wajib dimiliki oleh para pengguna komputer dan gadget. Salah satu kegunaannya yang sangat familiar dikalangan masyarakat adalah perangkat lunak ini dapat membantu Anda untuk membuka e-book atau elektronik book. Bukankah file-file buku kini sudah gampang didownload didunia maya. Jadi, Anda pun tinggal mencari di web browser, ketik judul buku yang Anda cari, maka Anda bisa langsung mendonwloadnya. Nah, file e-book itulah yang membutuhkan program ini untuk bisa dibaca di komputer atau gadget Anda. Namun, Adakah kegunaan lain dari perangkat lunak yang dikembangkan oleh adobe ini? ataukah, program ini hanya difungsikan untuk membuka e-book saja. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menyimak informasi lebih lanjut mengenai Adobe Reader 11.0.10 terbaru. 

Adobe Reader dulunya memiliki nama tenar acrobat reader. Program yang dulunya bernama acrobat reader ini dipegang oleh perusahaan pengembang software ternama, yaitu adobe systems. Tak heran, jika perangkat lunak ini langsung melejit dan banyak didownload oleh para penggunanya sejak pertama kali program ini dirilis di pasaran. Namun, apa sebenernya kegunana dari Adobe Reader untuk para penggunanya? Ya, perangkat lunak ini memiliki manfaat umum untuk membaca, memberikan notasi, mencari, melakukan verifikasi, memberi tanda secara digital, dan membuat data atau mencetak file dengan format PDF (Portable Document Format). Dengan kata lain, ketika Anda menyimpan file atau data dengan format pdf, maka Anda akan menjumpai file Anda seperti buku atau kertas didalam sebuah layar komputer atau layar gadget kesayangan Anda. Salah satu bentuk nyatanya adalah format file yang biasanya digunakan dalam e-book atau elektronik book. Dan saat ini sudah tersedia Adobe Reader 11.0.10 terbaru.

Adobe Reader atau yang dulunya disebut acrobat reader ini dirilis pada tahun 1993, tepatnya pada tanggal 15 juni. Software ini dulunya hanya diperuntukkan untuk Manchtos saja. Dulunya, perangkat lunak yang dikembangkan oleh adobe systems ini tidak untuk didownload secara gratis. Jika Anda ingin memasang aplikasi ini dalam komputer Anda, Anda harus mengeluarkan uang kira-kira 50 dollar per satu pengguna. Tak hanya itu saja, adobe versi awal ini hanya bisa dipasang untuk operasi system tertentu saja, yakni operasi sistem DOS dan Windows 3.1. Kemudian, setelah IRS membeli saham, perusahaan tersebut mulai memperbolehkan pengguna untuk mendownload Adobe Reader versi 1.0 secara gratis. Ditahun yang sama dengan acrobat reader, PDF pun mulai dikenal banyak pengguna. Ketika PDF diminati banyak pengguna, perusahaan software yang lain pun ikut-ikutan meluncurkan software dengan tipe yang hampir sama dengan PDF seperti: Ghost script, Foxit dan lain-lain. Tentu saja , beberapa kembaran pdf tersebut bisa Anda miliki dengan cara gratis atau membayarnya dengan sejumlah orang.

Sebuah software yang dibuat oleh perusahaan tentunya akan dikembangkan dari waktu ke waktu. Jadi tidak mungkin jika sebuah perusahaan software hanya meluncurkan satu versi untuk perangkat lunaknya. Demikian Adobe Reader, perangkat lunak ini juga diluncurkan dengan beberapa versi yang berbeda. Pastinya, setiap versinya menyuguhkan layanan yang lebih baik dari versi yang sebelumnya. Pertama adobe reader versi 1,0 diluncurkan dipasaran dan hanya bisa dipasang pada OS Windows 3.1 dan DOS saja. Kedua, pada tahun berikutnya, adobe kembali meluncurkan Adobe Reader versi 2.0, yang platformnya tidak hanya untuk Manchtos saja, tetapi juga untuk Windows. Perangkat lunak adobe versi kedua ini memiliki cara kerja seperti catalog, yaitu bisa digunakan untuk mencari indeks pada data yang memilki format pdf. Versi ketiga dari adobe diluncurkan pada tahun 1996. Perangkat lunak ini bisa dipasang pada Windows 95 dan mulai dari situ, PDF mulai bisa digunakan untuk membuka data secara online, tentunya data yang memiliki format PDF.

Masih tentang perkembangan adobe reader, versi keempat dari adobe diluncurkan pada April 1999. Format PDF versi kelima ini sudah bisa Anda gunakan untuk membubuhkan tanda tangan digital asalkan Anda mau melakukan plug ins. Versi adobe yang kelima diluncurkan padatahun 2001. Acrobat reader ini tidak hanya bisa di pasang untuk Windows saja, tetapi juga bisa dipasang pada OS Mac OS X dan Mac OS 9. Versi keenam dari acrobat reader ini diluncurkan pada tahun 2003. Versi keenam pdf inilah yang membuatnya berganti nama menjadi Adobe Reader. Mulai versi inilah, perangkat lunak ini bisa digunakan untuk menyimpan, memberi tanda pada data yang berformat PDF, asalkan pengaturan pada perangkat lunak tersebut mengizinkan untuk melakukan perubahan pada data. Untuk versi ketujuhnya, software acrobat reader ini dibuat untuk platfrom Linux. Ketika Anda ingin memasang adobe versi ketujuh ini Anda harus membayar karena adobe sudah dilengkapi dengan lisensi.

Selanjutnya, Adobe Reader versi kedelapan ini sudah bisa dipasangkan pada OS yang lebis terbaru, yaitu Windows vista. Perangkat lunak versi delapan ini diluncurkan pada tahun 2008. Untuk Adobe versi 9.0, perangkat lunak ini dirilis pada tahun 2009. Tentunya, untuk bentuk pdf versi sembilan lebih sederhana dan kualitas softwarenya lebiha bagus maka pastilah senang jika menggunakanya. Perangkat lunak adobe versi ini sudah bisa Anda gunakan untuk melihat, mencetak, menyimpan, menulis, dan menanda tangani data-data yang Anda simpan dalam bentuk PDF. Terakhir, perangkat lunak adobe yang terbaru adalah Adobe Reader X yang diluncurkan pada tahun 2010 silam. Perangkat lunak ini diperuntukkan untuk OS Windows dan juga Mac OS. Jangan khawatir, software adobe yang tentunya lebih bagus dari pada versi-versi sebelunya ini bisa Anda download secara gratis. Menguntungkan bukan? Anda bisa mengotak-atik data pdf dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Title : Adobe Reader 11.0.10
Filename : AdbeRdr11010_en_US.exe
File size : 72.34MB
Requirements : Windows 2000 / XP / Vista / Windows 7 / Windows 8
Languages :Multiple languages
License : Freeware
Author : Adobe System Inc

Download Adobe Reader 11.0.10

 


Related Post :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Translate

Cari Blog Ini