iklan1

PropellerAds

Selasa, 23 Juni 2015

Free Download K-Lite Codec Pack 10.95 (Full Version) 2015

Seiring dengan perkembangan zaman, komputer telah melewati fungsi awalnya sebagai alat bantu manusia dalam mengatasi masalah perhitungan atau komputasi. K-Lite Codec Pack terbaru adalah sebuah program canggih pada pc yang merangkap sebagai media player. Kini sebuah komputer telah berubah menjadi sebuah alat hiburan. Dengan memanfaatkan komputer kita bisa menikmati hiburan, mulai dari mendengarkan musik, menonton film kesukaan, bahkan komputer sudah bisa diajak bermain bersama. Tentu tak jarang kita menonton film favorite kita di komputer kita lewat perangkat lunak atau software bawaan dari sistem operasi windows seperti Windows Media Player. Tapi mungkin pernah kita mengalami masalah saat ingin memutar audio atau video, namun tidak bisa dijalankan. Bisa jadi pesannya bermacam-macam, mungkin saja file yang akan kita putar tersebut rusak, namun terkadang juga karena file tersebut tidak didukung oleh software atau perangkat lunak yang kita gunakan. Contohnya format audio itu ada yang ekstensinya Mp3, WAV, AAC, OGG, dan yang lainnya. Targantung dari pihak mana audio tersebut dikeluarkan. Segala format bisa Anda putar hanya dengan memanfaatkan software gratis yang satu ini yaitu K-Lite Codec Pack 10.95 terbaru.

K-Lite Codec Pack dilengkapi segudang fitur yang akan mampu untuk memanjakan setiap penggunanya yang berada diseluruh dunia. Begitu pula dengan format video seperti MP4, dat, mkv, flv, dan format yang lainnya. Nah, pada saat perangkat lunak atau software tidak mendukung salah satu format audio atau video tersebut, maka tentunya file tersebut tidak bisa Anda nikmati. Oleh karenanya kita memerlukan perangkat lunak tambahan yang memiliki dukungan format yang banyak. Salah satunya adalah software K-Lite Codec Pack. Software ini merupakan salah satu perangkat lunak Kodek yang sangat terkenal. Piranti lunak ini hampir memiliki semua kodek dan filter yang kita butuhkan untuk memutar file audio dan video dengan format yang bermacam-macam. Pada dasarnya ia berisi kumpulan codec atau piranti lunak semacam plugin yang membantu sebuah media player untuk bisa mendecodec dan mengeksekusi suatu file audio dan video baik yang menggunakan format umum yang standar atau format yang jarang dipakai sehingga kita bisa menikmati atau mendengarkan audio atau video tersebut. Semakin lengkap codec yang ada pada komputer atau pc kita, maka semakin banyak pula file audio dan video yang beragam format dapat kita mainkan pada sebuah player seperti K-Lite Codec Pack 10.95 Full terbaru.

Lantas bagaimana cara kerja dari K-Lite Mega Codec Pack dalam mengeksekusi file audio atau video yang kota miliki? Kita mulai dulu untuk memahami apa itu format sebuah berkas dan codec. Pada dasarnya, sebuah file dengan format tertentu memiliki kode informasi untuk penyimpanan berkas itu didalam komputer. Misalnya berkas dengan format mp3 memiliki makna bahwa berkas itu memiliki informasi untuk komputer agar dikenali dan disimpan sebagai berkas audio dikarenakan informasi yang Mp3 miliki berupa sinyal suara. Sedangkan codec (singkatan Code-Decode) merupakan sekumpulan perangkat lunak yang berfungsi untuk mengompress atau mengkode ulang data dan informasi yang terdapat didalam berkas yang akan dibuka kembali. Jadi fungsi utama K-Lite Codec Pack adalah untuk mengubah bentuk suatu file kebentuk lain dan mengubahnya kembali kedalam bentuk semula saat dimainkan. Mengapa hal tersebut dilakukan? Karena pada umumnya berkas audio dan video berukuran besar maka sangat tidak efektif untuk disimpan didalam komputer.

Bentuk asli data suatu berkas audio atau video disebut essence, didalam data ini dapat ditambahkan bermacam-macam informasi berupa metadata seperti sumber data. Kemudian data dibungkus sengan istilah wrapper yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas data tersebut. K-Lite Codec Pack sangat efektif dalam melakukan suatu prosses codec, sehingga tidak memakan kapasitas dan bisa juga digunakan untuk melancarkan proses tranmisi pada saat kita melakukan streaming data. Kebanyakan codec akan menghilangkan beberapa bagian data asli namun hal tersebut tidak mengurangi informasi atau kandungan utama dari berkas audio dan video. Ada 2 cara atau metode untuk melakukan codec, yang pertama yaitu codec lossy. Dari istilahnya, kita bisa mengetahui bahwa metode ini mampu menghilangkan beberapa informasi dari data data asli dengan cara memotong suara atau gambar dan mengumpulkannya kedalam kapasitas yang lebih kecil dan kemudian dikodefikasi ulang. Hal ini disebut dengan cara transformatif. Lalu, ada metode lain yang disebut preditif, yang dengan langkah membandingkan data yang saling berdekatan. Kemudian menghilangkan informasi yang berlebihan. Dengan kata lain apabila ada beberapa informasi yang sama maka hanya stu informasi yang akan disimpan.

Itulah codec lossy, adapun codec yang yang kedua yaitu codec Lossless. Codec ini adalah metode tanpa menghilangkan satupun informasi dari data asli, sehingga ukuran dan kualitas file audio atau video akan sama pada saat dikodefikasikan. Namun seiring dengan perkembangan piranti komputer dan perangkat lunaknya kini K-lite Code Pack sudah sampai pada versi 10.8.5 dan akan tentunya akan selalu diperbarui. Yang mapu mendukung berbagai format audio seperti salah satunya mp3. Format ini menggunakan codec lossy dan merupakan format audio terpopuler. Format ini dikembangkan di German Fraunhofer Institute yang berbasis format MPEG (Motion Picture Expert Group). Selain format mp3, ada juga format AAC yang dikembangkan untuk menggantikan mp3 dengan teknik kompresi yang lebih efisiennamun dengan kualitas yang lebih jernih dan dukungan terhadap audio multichanel. Sedangkan yang ketiga yaitu RealAudio. Codec ini dikembangkan pada tahun 1995 oleh Real Network. Dikembangkan untuk transmisi bandwith rendah dan umumnya dipakai untuk stasiun radio untuk siaran melalui iternet yang populer disebut streaming.

Selain ketiganya, masih terdapat WAV yang dikembangkan oleh Microsoft dan IBM dengan menggunakan teknik plus-code modulation sehingga detail audio analog tidak hilang pada saat didigitalkan atau disimpan dalam komputer. Tak hanya itu, ada juga WMA, dimana K-Lite Codec Pack ini juga dikembangkan oleh microsoft untuk menyaingi mp3 dan AAC. Dengan menggunakan Teknik Digital Rights Management pada format AAC yang dikembangkan oleh Apple untuk iTunes, WMA juga mampu memproteksi data dari proses penggandaan dan tidak semua piranti komputer mampu untuk memutarnya. Dan yang terakhir ialah OOG yang dikembangkan oleh Xiph.org Foundation sebagai alternatif format audio yang gratis namun tetap efisien untuk penyimpanan dan streaming. Awal diperkenalkan pada tahun 1998, pada saat pemilik mp3 akan mengenakan biaya untuk licensi formatnya. K-Lite Codec Pack mendukung format gratis ini. Namun demikian, selain format audio diatas, K-Lite Codec Pack juga mendukung format video baik yang berbayar maupun yang gratis. Software ini tersedia dalam 4 versi dengan fitur yang berbeda, yaitu versi dasar, standard, full, dan versi mega. Selain itu, K-Lite Codec Pack juga bisa digunakan untuk memproteksi berkas multi media penggunanya dengan sandi.


Title : K-Lite Codec Pack 10.95 (Full)
Filename : K-Lite_Codec_Pack_1095_Full.exe
File size : 31.21MB
Requirements : Windows 2000 / XP / Vista / Windows 7 / Windows 8
Languages : Multiple languages
License : Freeware
Author :

Download K-Lite Codec Pack 10.95 (Full)

 

Related Post :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Translate

Cari Blog Ini